Scan QR Code Peduli Lindungi Saat Masuk Area Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan QR Code untuk aplikasi PeduliLindungi. PeduliLindungi merupakan aplikasi untuk menelusuri kontak tracking & tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran COVID-19. Aplikasi ini membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi.

Kebijakan Scan QR code Peduli Lindungi ini diberlakukan untuk segala sektor termasuk sektor pariwisata, dan saat ini Kampung Coklat telah menerapkan kebijakan tersebut. Dihimbau untuk para pengunjung saat masuk dan keluar area wisata untuk melakukan scan QR code Peduli Lindungi dan minimal telah melakukan vaksin dosis pertama.

QR Code PeduliLindungi sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran virus. Pertama, melalui fitur scan QR di setiap pintu masuk lokasi, maka pihak pengelola lokasi dapat mengatur kepadatan pengunjung. Aplikasi ini juga digunakan untuk pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan, sehingga pelaku perjalanan tidak perlu berdesakkan ketika melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan. Dengan demikian protokol kesehatan terjaga dan diimplementasikan dengan baik.

Belajar dan nikmati coklat dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Tentang

Downloads